Atraksi Unik Memperingati 17 Agustus 2017

GENAP sudah 72 TAHUN IDONESIA MERDEKA hari ini kamis 17 Agustus 2017 segenap warga Negara menyambut dan merayakan dengan suka cita.

Diperingati dari tingkat daerah hingga provinsi dan pusat, ulang tahun kemerdekaan selalu diisi dengan berakekaragam kegiatan positif.

72 Tahun Indonesia Merdeka


Kegiatan warga pada menjelang 17 Agstusan, seperti membersihkan jalan-jalan, memasang umbul-umbul dan bendera di tiap halaman rumah warga.

Tidak ketigggalan merias dan menata ornament berupa gapura yang bertuliskan hari jadi Negara Indonesia yang ke 72 ini.

Kegiatan lainnya berupa ajang lomba olahraga antar RW sangat menyita perhatian warga seperti peserta olahraga sepak bola identiknya didominasi kaum pria.

Pada kesempatan 17 agustusan ini yang paling heboh pesertanya para ibu-ibu turut andil bagian untuk lomba menyambut 17 Agustusan untuk olahraga sepak bola ini.

Tak pelak gelak tawa bagi yang menyaksikannya, ini kegiatan yang lucu sekali meskipun bukan hadiah atau piala yang didapatkan.

Mereke ikut lomba, melainkan ingin mensukseskan hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke 72 dengan segala cara dengan senang hati.

Tiba hari yang ditunggu setelah mengisi berbagai kegiatan tadi segenap warga berduyun-duyun untuk memperingati 17 Agustus 2017 melaksanakan upacara bendera merah putih di lapangan.

Warga menuju lapangan upacara


Seperti yang tadi disinggung di atas dalam mengisi kemerdekaan saat ini banyak kemeriahan yang hadirkan dengan kegiatan positif.

Biasanya tiap warga RW masing-masing memiliki atraksi-aktrasi lucu dan bikin ketawa dengan tema suasa perjuangan.


MENYAMBUT 17 AGUSTUS 2017



Kami merangkum salah satu 17 Agustusan di Desa Cikupa, kecamatan lumbung, Ciamis khususnya adanya Stand atau tempat bazar yang disediakan oleh pihak desa.

Setiap RW setempat wajib tiap warga RW masing-masing mengisi beranekaragam apa saja dari hasil bumi warga tiap RW dilingkungannya.

Seperti gambar di bawah ini Stan tiap RW:

Stand RW 01


Stand RW02


Stand RW03


Stand RW04


Stand RW05


Selain itu pada atraksi karnaval yang tak kalah menyita perhatian banyak pihak yakni atraksi yang bertema pembangunan dan perjuangan seperti foto di bawah ini atraksi dari RW 3:

17 Agustus 2017 Di Desa Cikupa
Atraksi RW03


Sebenarnya banyak juga atraksi dari tiap kampung namun yang paling unik yakni dari atraksi RW 3 dengan menghadirkan kolaborasi unik suku Asmat yang diperankan oleh warga.

Negara Indonesia sangat beranekaragam budaya maka dengan itu RW 3 mengangkat tema dari suku Asmat Irian jaya sebagai atraksi dalam 17 agustusan tahun ini.

Sebenarnya banyak juga atraksi tiap RW untuk memeriahkan dengan atraksi ini, namun ini yang paling unik yakni dari atraksi RW 3 dengan menghadirkan kolaborasi unik suku Asmat yang diperankan oleh warga.

Kelucuan dan unik akselasi hiburan selalu menjadi daya tarik ketika meramaikan 17 Agustus dimanapun tempatnya, bagaimana di daerah Anda?...

0 Response to "Atraksi Unik Memperingati 17 Agustus 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel